Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Markas Komando Lantamal XI Berlangsung Hikmat

indonesiasatu, 29 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MERAUKE - Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 yang digelar oleh Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke berlangsung hikmat. Asisten Operasi (Asops) Danlantamal XI Merauke, Kolonel Laut (P) Djoko Wahyu Utomo, S.E., M.H bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), sedangkan Komandan Upacara (Danup) diemban oleh Mayor Laut (P) Heri Susmanto, A.Md. Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal XI, Jalan Nowari, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Senin (28/10/2019).
    

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali yang dibacakan Irup menyampaikan bahwa, Hari Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema "Bersatu Kita Maju”, tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dan disebut sumpah pemuda. 


"Hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Gerakan revolusi mental menemukan relevansinya, dengan pembangunan karakter kita bisa kuat, tangguh dan kokoh, ikut serta dalam percaturan pemuda di dunia," ucapnya. 


"Kita tidak lagi harus bertahan dan menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi, tapi kita harus mampu memberikan warna untuk mengubah dunia dengan tekat dan semangat, dan tentunya didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi," sambungnya. 
    

Ditambahkannya pula, Kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya, kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya. 


"Tapi bagaimana generasi muda merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu, serta kenyataan-kenyataan masa kini sehingga membuat mereka tidak lagi sanggup keluar untuk menatap masa depan," tambahnya.
    

Para perwira menengah (Pamen) yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, para Asisten Danlantamal XI, Dansatrol Lantamal XI Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi, Danyonmarhanlan XI Letkol Marinir Ronny Antonius Purba, M.Tr.Hanla, para Kasatker/Kadis jajaran Lantamal XI, para Perwira pertama (Pama), Bintara, Tamtama serta PNS di lingkup Lantamal XI Merauke. (Dispen Lantamal XI).

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu