Sambut Youth Day, Orang Muda Katolik (OMK) Wilayah Kamuu Gelar Belasan Jenis Pertandingan Persahabatan di 5 Paroki

aleks, 03 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

DOGIYAI - Orang Muda Katholik (OMK) Merupakan tulang punggung Gereja, Orang Muda Katolik adalah Penerus Gereja kedepan dan mereka merupakan pemegang tongkat Estafet Gereja kedepan, tidak hanya hanya itu, Orang Muda Katolik dibutuhkan dalam pemberian kontribusi pemikiran untuk membangun Gereja yang Mandiri.

Orang Muda Katolik (OMK) dikordinir atau difasilitasi oleh pengurus Orang Muda Katolik Kordinator Wilayah Kamuu akan menggelar belasan pertandingan tersebut di masing-masing Paroki dengan cara saling memberikan sumbangan sukarela Paroki ke Paroki yang ada di Lembah Hijau Kamuu.

Dalam pertandingan tersebut, dihadiri oleh ribuan umat dari 5 Paroki yang ada di Wilayah lembah kamuu untuk meramaikan pertandingan itu. Pertandingan tersebut digelar setiap Sabtu.

Awal pertandingan itu memulai dari Paroki Santo Yohanes Pemandi Ugapuga, kedua di Paroki Kristus Terang Dunia Puweta, Ketiga di Paroki Santo Petrus Mauwa, Keempat di Paroki Santa Maria Ratu Rosari Idakebo, kelima di Paroki Santa Maria Imakulata Mowanemani.
Berikut ini adalah daftar Jenis-jenis pertandingan yang digelar di 5 Paroki.
Jenis pertandingan:

  1. Bola Volly Putra
  2. Bola Volly Putri
  3. Sepak Bola
  4. Joker
  5. Kasti
  6. Panahan
  7. Lotrei Ayam
  8. Sapusa
  9. Bola Takraw Putra
  10. Bola Takraw Putri
  11. Lempar Kaleng
  12. Jatuh Kertas
  13. Korek Gas
  14. Tarik Tambang
  15. Gunting Jari
  16. Pijit Dasar Joker 

Selain itu juga mereka melakukan Bazar-bazar makanan dan minuman yakni.
Jenis Makanan:

  1. Nasi Kuning
  2. Papeda
  3. Ayam dan Petatas Barapen

Jenis Minuman:

  1. Teh Hangat
  2. Minuman Sirup
  3. Kopi Hitam

Adapun yang menjadi larangan dalam pertandingan yang sedang berlangsung yaitu:

  1. Tidak di ijinkan untuk Transaksi Pinang di Area Pertandingan
  2. Tidak diperbolehkan membawah masalah Keluarga di Lapangan pertandingan
  3. Selama pertandingan tidak di perbolehkan minum Minuman keras di Lapangan pertandingan.

Emanuel Adii Ketua Orang Muda Katolik (OMK) menyataan kepada Jurnalis Indonesia Satu seusai pertandingan di Lapangan Theo Makai Ekemanida, (01/02), "kegiatan pertandingan persahabatan yang kami lakukan ini adalah menjalankan hasil kesepakatan bersama teman-teman kordinator Wilayah dan ketua-ketua OMK lima Paroki, bukan kemauan kami."

"Pertandingan persahabatan yang kita main ini diantara lima Paroki yang ada di lembah Kamuu Kabupaten Dogiyai, maka selama pertandingan bila ditemukan permusuhan antara umat dengan umat, yang jelas kami akan rubah jenis-jenis kegiatan pertandingan lain," katanya Adii.

Adii juga menjelas tujuan daripada kegiatan pertandingan yang digelarnya selama ini di lima Paroki adalah untuk persiapan Kepemudaan Youth Day di Mapiha pada Bulan Juni mendatang.

"Selain itu pertandingan persahabatan ini untuk, melaksanakan program kerja kordinator Wilayah Kamuu, dan juga Untuk mempererat tali persahabatan antara Orang Muda Katolik (OMK) di lima Paroki yang ada di lembah Kamuu ini," tutup Adii. (Aleks Waine)
 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu