Mubes Pers Indonesia Berhasil Membentuk Tim Formatur Dewan Pers Independen

INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Sekretariat Bersama (Sekber) Pers Indonesia gelar Musyawarah Besar Pers Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Selasa 18/12/2018. Acara ini digelar sebagai wujud ketidakpuasan insan pers Indonesia terhadap Dewan Pers.

”Untuk itu Insan Pers Indonesia perlu satukan persepsi untuk membentuk dewan pers independen demi mewujudkan profesionalisme dan independensi sesuai amanat UU nomor 40 tahun 1999″ Jelas Wilson Lalengke, Ketua Sekber Pers Indonesia.

Mubes Pers Indonesia sebelumnya akan dilaksanakan pada gedung Nusantara IV Jakarta, ( Gedung MPR/ DPR-RI), namun karena sesuatu dan lain hal, acara ini dipindah ke Sasono Langen Budoyo TMII, yang diikuti sekitar 2000 lebih wartawan dari seluruh Indonesia.

Hajat besar Pers Indonesia ini mewakili tiap provinsi Provinsi, kabupaten, dan kota yang ada di Indonesia, sejauh ini diketahui bahwa pendaftaran kehadiran sudah lebih dari 2000 peserta.

Ketua Panitia Mubes Pers Indonesia, WIlson Lalengke sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta yang dapat berkenan hadir dalam musyawarah tersebut, walaupun undangannya dibagi melalui online dan ongkos transportasinya pun ditanggung oleh masing-masing peserta. Oleh sebab itu, melalui musyawarah ini terbentuk peminpin yang handal untuk mampu merangkul semua media berada di bawah naungan beberapa organisasi media pers yang ada.

Pada acara ini melalui perwakilan masing-masing daerah secara aklamasi Heintje G. Mandagie terpilih sebagai Ketua Formatur Dewan Pers Independen Indonesia, dimana selanjut proses pembentukan Dewan Pers Independen diserahkan kepada Tim Formatur yang mewakili masing-masing provinsi yang hadir pada acara tersebut..

Acara Mubes Pers Indonesia berakhir sukses dan memuaskan semua peserta dengan harapan mempunyai Dewan Pers yang Independen yang bisa mengayomi dan melindungi media dan wartawan dari tindakan .diskrikriminatif dan mendapatkan tindakan hukum yang berkeadilan. (Michael Edowai)

  • Whatsapp

Index Berita