Dua TNI dari Tiga Calon PilKades di Jeneponto Bakal siap Bertarung

samsir, 12 Jun 2019,
Share w.App T.Me

JENEPONTO- Perhelatan pasca Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), tidak lama lagi akan dilaksanakan serentak di Kabupaten Jeneponto untuk periode 2019 - 2025.

Salah satunya, Desa Lentu, Kecamatan Bontoramba. Sejumlah tokoh masyarakat yang kesibukannya berada diluar daerah akan kembali ke kampung halamannya mempersiapkan diri maju di pemilihan kepala desa mendatang.

Seperti yang diutarakan salah seorang Aktivis Jeneponto, Ardi Kulle, S.Sos pemilihan kepala desa di Desa Lentu ini bakal berlangsung seru. Karena ada dua TNI untuk semantara disebut akan ikut berkompetisi di pemilihan kepala desa.

Dikatakan Ardi, ke dua tokoh tersebut kuat. Namun baginya pun tidak tinggal diam jika dirinya diinginkan oleh masyarakat serta mendapat dukungan penuh untuk maju di Pilkades.

Menurut Ardi, jika masyarakat mendukung dan memintanya untuk maju di Pikades mendatang maka amanah tersebut harus dijalankan, meskipun bagi dia masih menjadi pertimbangan.

"Untuk sementara, saya belum bisa mengatakan mau maju di Pilkades, apapun itu saya tetap kembalikan kepada masyarakat. Masyarakat sudah cerdas mana calon pemimpin yang punya integritas dan mampu mensejahterahkan masyarakatnya," ucap seorang Aktivis Anti Korupsi itu kepada Indonesiasatu.co.id, Selasa (11/6/2019).

Senada yang sama disampaikan, Sarwan, untuk Pilkades ini biarkan masyarakat yang menilai sendiri mana calon Kades yang terbaik dimata mereka.

Sarwan yang juga anggota TNI itu merasa terpanggil ikut berkompetisi di Pilkades mendatang untuk kemajuan desanya. Namun untuk sementara kata dia masih aktif di dunia Militer.

"Jiwa saya memang merasa terpanggil untuk kembali di kampung halaman. Saya ingin membagun desa ini. Insya Allah, nanti dilihat jika tidak ada halangan," kata Sang TNI itu.

Sementara itu, pensiunan sipil Militer, H. Baso Sulaiman Pappa juga dikabarkan bakal maju di Pilkades mendatang.

Dikatakan Sulaiman Pappa, ke tiga tokoh ini rencana akan melawan petahana.

"Insya Allah, saya akan siap bertarung di pilkades mendatang melawan petahana," singkat mantan sipil itu.

Isu tersebut, ternyata bukan kabar burung semata. Kepercayaan publik pun mencuak saat pertemuan berikutnya di rumah H. Dulla di Dusun Tabinjai, Desa Lentu baru - baru ini.

Salah satu kepala Dusun yang enggan disebut namanya membeberkan ke tiga calon tersebut layak untuk memimpin Desa Lentu karena latar belakang mereka bersyarat.

"Ke tiga tokoh itu adalah keluarga besar dan punya pendidikan yang bagus, mereka tidak diragukan lagi," katanya.

Ia juga mengaku ke tiga calon tersebut dinobatkan oleh masyarakat setempat bakal maju di pemilihan kepala desa mendatang, jelasnya.


Editor : Samsir
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu